Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Rahasia Khasiat Buah Belimbing

Belimbing adalah salah satu buah penyegar mulut yang kaya akan kandungan air dan sudah akrab dengan masyarakat kita. Buah belimbing merupakan buah produksi lokal yang bernutrisi tinggi yang tak kalah dengan buah import. Dimana belimbimbing ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dan murah harganya. Untuk mendapatkan buah belimbing tidaklah sulit sebab banyak para penjual buah telah menjajakan buah yang satu ini. Bukan hanya itu, masyarakat juga telah banyak menanam pohon blimbing di sekitar rumah sebagai buah konsumsi dan pohonnya dimanfaatkan sebagai pohon teduh karena kerindangannya. Pohon blimbing besar dan tingginya tidak terlalu besar sehingga sangat tepat jika ditanam di halaman depan rumah sebagi pohon teduh, sebagai penambah nuansa alami pemandangan rumah sekaligus sebagai bentuk rasa perduli dengan mengurangi pemanasan global.

http://nyusandalan.com/khasiat-dan-manfaat-belimbing-bagi-kesehatan-tubuh


Rasa buah belimbing cukup enak dikonsumsi secara langsung, buah belimbing ketika masih muda sepat rasanya namun ketika sudah masak menjadi manis campur sedikit asam. Manfaat buah belimbing sering dijadikan campuran rujak buah dan dijadikan minuman jus belimbing. Keduan jenis makanan dan minuman tersebut sudah sangat familiar disekitar kita. Bukan hanya itu, buah belimbing kaya akan nutrisi bagi tubuh sehingga dapat membuat tubuh kita semakin sehat karena telah terpenuhi asupan zat yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat buah belimbing untuk kesehaan tubuh sangat banyak terutama kandungan airnya yang tinggi dapat menegah dari dehidrasi. Nah untuk Manfaat lainnya dapat anda simak berikut ini.

Memperbaiki sistem imun tubuh

Buah belimbing kaya dengan kandungan vitamin C yang banyak dibutuhkan oleh tubuh, nah dengan mengkonsumsi vitamin C tubuh akan terbantu terpenuhi akan kebutuhan vitamin C.

Menurunkan demam

Ketika suhu tubuh meningkat dapat diantisipasi dengan mengkonsumsi air, Namun minum air kadang kurang berselera. Nah untuk itu dapat mengkonsumsi buah belimbing selain mendapatkan rasa buahnya yang enak, kaya dengan nutrisi juga kandungan airnya cukup banyak sehingga baik untuk menurunkan suhu tubuh anda.

Meningkatkan nafsu makan
Seringkali orang mengalami susah untuk makan karena kurang adanya selera makan, hal ini disebabkan oleh berkurangnya nafsu makan itu sendiri. Nah buah belimbing mengandung zat retinol dan vitamin A yang dapat meningkatkan nafsu makan anda.

Menyehatkan kulit tubuh

Buah belimbing diperaya baik untuk menghaluskan kulit dan untuk kesehatan kulit, nah jika anda mengalami masalah dengan kulit anda seperti jerawat, komedo dan berminyak dapat anda olesi dengan belimbing atau buat masker belimbing.

Rasa buah belimbing yang nikmat dan segar ternyata bukan hanya bermanfaat untuk memanjakan indra pengecap saja, tapi belimbing sangat baik untuk merawat tubuk kita agar senantiasa sehat dan cantik alami.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Rahasia Khasiat Buah Belimbing"

Back To Top