Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Manfaat Melon Untuk kesehatan

Buah melon merupakan salah satu dari sekian buah yang menjadi kegemaran masyarakat. Rasanya yang manis dan kaya akan air akan membuat mulut kita terasa segar saat memakannya.  Oleh sebab itu melon banyak menjadi buah dapur yang dimanfaatkan sebagai penyegar mulut setelah makan makanan berat seperti nasi. Agar buah melon lebih awet dan terasa segar saat dimakan maka sebaiknya dalam penyimpanannya harus dimasukan ke dalam lemari pendingin. Buah melon yang sudah di belah akan cepat busuk jika tidak disimpan dalam lemari es, jadi jika buah melon anda masih ada sebagian maka segerahlah untuk memindahkan ke dalam lemari pendingin tersebut.

Buah melon kaya dengan kandungan air seperti halnya dengan semangka yang cukup baik dugunakan sebagai buah pencuci mulut. Buah melon kebanyakan dimakan secara langsung tanpa melalui proses terlebih dahulu. Namun sering mengkonsumsi buah melon secara langsung kadangkala akan membuat kita tidak beselera lagi. Nah oleh karenanya butuh kreativitas anda yakni mengolah buah melon menjadi makanan atau minuman yang menarik seperi rujak dan dibuat jus. Walaupun penyajiannya berbeda tetapi manfaat dan khasiatnya Insya Allah tetap sama.


Melon kaya akan zat cair sangat baik bagi tubuh agar terhidar dari terjadinya dehidrati atau kekurangan cairan. Selain kandungan air yang ditemukan dalam melon ternyata buah melon juga menyimpan kandungan gizi yang luar biasa khususnya vitamin C. Selain vitamin C yang terkenal selama ini ternyata  melon juga mengandung banyak vitamin dan senyawa-senyawa lain yang dibbutuhkan oleh tubuh. Nah dengan demikian manfaat melon untuk kesehatan sudak tidak diragukan lagi tinggal masyarakat yang sadar akan hal itu. Untuk manfaat pentingnya dapat anda jumpai pada ulasan dibawah ini.

Khasiat buah belon untuk besehatan tubuh :
Memlihara kesehatan mata
Melon yang nikmat rasanya ternyata kaya akan vitamin A dimana vitamin A ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan mata segaligus untuk mempertajam penglihatan. Selain itu untuk menghindari dari mata 
plus atau minus.
Mengurangi resiko kanker

Salah satu kandungan gizi melon adalah karotenoid dimana senyawa ini dapat membuat tubuh lebih kebal terhadap kanker. Konsumsi buah melon secara rutin dengan diimbangi olahraga dapat mencegah timbulnya kanker.

Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan air dan serat pada buah melon, jika dikonsumsi sangat baik untuk melancarkan pencernaan makanan dalam tubuh kita. Sehingga buat sobat yang susah buang air besar maka konsumsilah buah melon secara rutin agar sistem pencernaan anda semakin lancar dan sehat.

Mengurangi resiko sakit jantung dan stroke

Kandungan kalium pada melon bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah sehingga akan tetap stabil. Dengan demikian organ-organ terkain akan berkeja semakin optimal dan terhidar dari penyakit.

Buah melon adalah buah yang sudah sangat familiar dan hampir semua orang sudah pernah merasakan kenikmatan dari buah ini. Mengkonsumsi buah melon secar rutin dapat membantu tubuh anda dari beberapa penyakit yang telah tersebut di atas. Selain melon, mentimun dan semangka juga kaya akan zat cair anda dapat menyimaknya di manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan dan manfaat semangka bagi kesehatan tubuh. Jangan anda lewatkan kedua informasi menarik tersebut.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Manfaat Melon Untuk kesehatan"

Back To Top