Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Kandungan Gizi Jambu Air Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh Alami

Jambu air memang terdapat banyak jenis hal ini dapat kita lihat dari bentuk dan warna buahnya yang bervariasi, namun rata-rata dari kesemua jenis itu hampir memberikan rasa buah yang sama yakni sama-sama enak dimakan hehe.. Jambu air juga termasuk buah penyegar dimana jambu air ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan tentu saja akan memberikan rasa segar saat dikunyah.

 Kesegaran dari jambu air ini akan semakin segar manakala sebelum dikonsumsi jambu air ini disimpan di dalam lamari pendingin wah seger banget pastinya. Jambu air ini tepat dikonsumsi ketika udara kondisi panas sebab saat itu biasanya orang butuh minuman segar nah dikala ini dapat memanfaatkan buah jambu air. Disamping itu dengan kandungan airnya yang banyak tentunya akan berkhasiat mencegah dehidrasi dan menghilangkan rasa dahaga ditenggorokan. Nah oleh sebab itu jadikan buah jambu air ini sebagai buah penyegar yang siap dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut.



Selain enak dimakan langsung jambu air juga sering dijadikan capuran rujak buah dan asinan yang dapat menyumbang rasa lezat pada rujak buah tersebut. Beberapa jenis dari pohon jambu air ini dapat tumbuh tinggi hingga 5 meter namun rata-rata bentuk daunnya sama yakni bulat telur, tepi rata dan lebar. Kelebatan dari pohon jambu air ini juga dapat difungsikan sebagai pohon teduh di jika didepan rumah atau disamping rumah.

Namun perlu diperhatikan untuk hal ini pastikan bahwa pohon jambu air anda tidak terdapat banya ulat, sebab pohon jambu air sangat digemari oleh ulat, ini adalah pengalaman pribadi ketika dulu memiliki pohon jambu air, untuk saat ini lagi tanam dan belum tumbuh besar. Kesegaran yang diberikan oleh jambu air ini juga tak kalah dengan manfaat seat yang diberikan. Setiap buah bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk buah jambu air ini, lalu apa saja manfaat jambu air bagi kesehatan ?
  1. Mencegah dehidrasi
  2. Melancarkan sistem pencernaan
  3. Menyehatkan ginjal
  4. Baik untuk kesehatan mata
  5. Meningkatian kekebalan tubuh
  6. Baik untuk kesehatan kulit
  7. Mengandung zat antikanker
Melihat betapa besar manfaat jambu air ini untuk kesehatan tubuh, tapi sayang seribu sayang jambu air kini tidak sebanyak dulu. Dimana sudah banyak pohon jambu air yang sudah ditebang oleh pemiliknya dan tidak ditanami kembali.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kandungan Gizi Jambu Air Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh Alami"

Back To Top