Informasi Teknologi Terkini, Blogging, SEO dan Bisnis Online

Ingin Tahu Manfaat Bunga Sepatu?

Bunga sepatu memiliki bentuk bunga yang indah dan berwarna menarik, Dominasi warna merah pada bunga memberikan daya tarik keindahan pada setiap orang. Dari keindahan bunga sepatu sebagaimana yang kita temukan disekitar kita banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat sebagai taman hias yang ditanam disekitar rumah. Bunga sepatu memiliki daun yang lebat seperti daun bunga pacar namun bentuknya lebih besar hal ini sering dimanfaatkan orang dulu sebagai pagar halaman karena masih belum bisa membangun pagar dengan cor atau kayu. Dewasa ini, bunga sepatu tidak dimanfaatkan untuk tanaman hias saja tetapi dari hasil penelitian yang menyatakan bahwa bunga sepati sangat berpotensi untuk digunakan sebagai obat herbal yang cukup baik untuk Kesehatan tubuh.


Manfaat dan khasiat bunga sepatu bagi kesehatan kini mulai terungkap, namun masih banyak yang belum mengetahui akan hal ini. Nah, oleh sebab itu kiranya sekelumit tulisan ini dapat memperpanjang informasi mengenai khasiat bunga sepatu khususnya untuk menjaga Kesehatan tubuh secara alami. Bunga sepatu memang merupakan tanaman semak yang banyak tumbuh di lahan-lahan kosong, dan nama ilmiah dari bunga sepatu ini adalah Hibiscus rosa-sinensis L. Bunga sepatu memang bukan berasal dari Indonesia namun tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di Indonesia yang beriklim tropis. Kini bunga sepatu sedang banyak dikembangkan di daerah tropis dan sub tropis. Bunga sepatu yang indah ternyata bukan saja bermanfaat untuk tanaman hias tetapi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, berikut ini diantaranya :
  1. Bunga sepatu dimanfaatkan untuk menyeimbangkan suhu tubuh dan cairan di daerah panas seperti di padang pasir.
  2. Bunga sepatu dimanfaatkan untuk Kesehatan kulit di Negara Afrika Utara
  3. Digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi keputihan
  4. Untuk melancarkan ketika datang bulan
  5. Bunga sepatu baik untuk mendukung Kesehatan saluran pernafasan, sehingga sukup baik pula untuk meredakan batuk berdahak.
  6. Baik untuk menurunkan demam malaria
Bunga sepatu yang selama ini dimanfaatkan untuk menghias pemandangan halaman rumah, ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat bunga sepatu tersebut di atas merubakan sebagian kecil dari khasiat bunga sepatu. Nah dari sini anda sudah mengetahui tentang sedikit banyak manfaat dan khasiat dari bunga sepatu.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Ingin Tahu Manfaat Bunga Sepatu?"

Back To Top